IKAN SEMBILANG LAUT YANG BERKASIAT BAGI KESEHATAN

Untuk anda yang sudah lama menikah namun belum dianugrahi keturunan, tidak salah untuk mencoba mengonsumsi makanan ini. Pasalnya menurut orang tua kebanyakan, ikan sembilang mampu menstimulus hormone yang mempercepat kehamilan. Namun menurut kebenaran melalui pengalaman beberapa orang dulu yang mencoba, ternyata hasilnya positif. Meskipun secara ilmiah belum mampu dibuktikan. Tak salah anda mencoba.
Mengurangi Rasa Nyeri Saat Haid
Ini juga berita yang bersumber dari orang Jawa Barat. Mereka mengatakan bahwa pernah mengalami kesakitan saat menstruasi. Namun setelah mengonsumsi ikan sembilang, rasa sakit mulai berkurang. Secara ilmiah memang belum dapat dibuktikan. Sebab keberadaan ikan sembilang sendiri merupakan karakteristik fauna Indonesia.
Pelindung Jantung
Manfaat umum yang dimiliki oleh sebangsa ikan adalah kandungan zat asam lemak tak jenuh, yakni omega . Kinerja yang dihasilkan menurut penelitian terakhir adalah mencegah irama jantung. Hal ini dinamakan dengan Fibrilasi Atial (FA).  Penemuan ini sudah dibuktikan di dlaam Journal Circulation tahun 2004.
Ikan sembilang juga seperti obat Titan Gel herbal yang juga mampu untuk Menurunkan Tekanan Darah
Kegunaan asam lemak tak jenuh jenis Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA adalah mampu mengontrol lemak. Sehingga jika didalam tubuh anda memiliki kadar lemak berlebihan, akan diikat dan dibuang oleh onega 3. Sehingga kolestrol dalam tubuh menjadi normal dan terkontrol dengan baik.
Mencegah Penggumpalan Darah
Fungsi lain yang anda dapatkan dari Omega 3 adalah mampu membantu untuk penggumpalan darah. Karena jaringan protein yang dihasilkan membantu pekerjaan fibrinogen. Yakni dalam proses pembentukan benang-benang fibrin untuk menutup luka.
Pembentukan Sel Otak
Fungsi yang paling penting dihasilkan oleh asam lemak omega 3 adalah membantu pembentukan jaringan otak. Sudah banyak pembuktian ilmiah yang mengulasnya. Salah satunya dalam acara ISSFAL (International Society for the Study of Fatty Acids and Lipids) yang diadakan di Stockholm. Bahwa sebagian besar jaringan otak berasal dari rangsangan Omega 3.
Mereka juga menganjurkan untuk pemberian omega 3 untuk anak-anak. Gunanya untuk merangsang perkembangan dan pertumbuhan sel otak. Penelitian membuktikan bahwa anak yang dirangsang dengan pemberian minyak ikan (kandungan omega 3) memiliki memori (mengingat) lebih bagus.

Komentar